Kamis, 16 Mei 2013

KHASIAT BASMALAH BAGIAN KE-1

Khasiat Basmalah
Bagian ke-1

Pada sebuah riwayat hadits yang bersumber dari Jabir ra, bawasanya keika Bismillahi ar-Rahmani ar-Rahim ini diturunkan, maka berlarilah kabut tebal kearah timur, angin menjadi tenang, bergulung-gulung gelombang dan ombak di lautan, serta dilontari pula pasukan-pasukan syaithan yang ingin menyaksikannya. Bismillahi ar-Rahmani ar-Rahim memiliki kekuatan yang luar bisa, lalu mengapa kita tidak memanfaatkannya untuk mengentaskan berbagai problem kehidupan. Dibawah ini ada beberapa khasiat dari Basmalah dan kaifiat mengamalkannya. Bersumbar dari bebrapa kitab klasik. Mudah-mudahan menjadi manfaat untuk kita semua.

Rahasia-rahasia dibalik Bismillahi ar-Rahmani ar-Rahim banyak sekali tidak bisa disebutkan secara keseluruhan, sudah barang tentu tidak akan cukup dituliskan di sisni. Apalagi tulisan ini tidak membahasa seecara khusus rahasia dibalik “Basmalah” tersebut. Oleh sebabnya, di sini hanya disebutkan sabagian saja dari sekian bnayak rahasia (khasiat) yang terkandung di dalamnya. Dan di antara rahasia-rahasia ataupun khasiat-khasiat yang terkandung di dalam Bismillahi ar-Rahmani ar-Rahim itu yakni:

  1. Untuk Memohon Segala Macam Hajat
    Sebagaimana yang telah diriwayatkan dari sahabat Abdullah bin Umar ra, berikut ini:
    Barang siapa yang mempunyai hajat kepada Allah Swt, maka, hendaknya berpuasa hari Rabu, Kamis dan Jum'at. Apabila telah datang hari jumat, dan sebelum brangkat untuk menunaikan sholat hendaknya mandi terlebih dahulu dengan niat untuk melaksanakan shalat Jum'at. Ketika berngakat ke masjid, usahakan dapat memeberikan sedekah berupa sesuatu kepada orang miskin. Kemudian, setelah selesai melakukan shalat Jum'at, bacalah doa di bawah ini:
    اللهم إنا أسـألك بسمك الرحمن الرحيم
    اللهُ لآَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ
    لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَنَوْمُُ لَّهُ مَافِي السَّمَاوَاتِ وَمَافِي اْلأَرْضِ
    مَن ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِندَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ
    يَعْلَمُ مَابَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَاخَلْفَهُمْ وَلاَ يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَآءَ
    وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضَ وَلاَ يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ
    اَلَّذِي عَنَتْ لَوْحُ الْمَوْجُوهْ، وَخَشَعَتْ لَوْحُ الْاَصْوَاتِ وَوَجِلَتِ الْقُلُوْبُ مِنْ خَشِيَّتِةْ
    أَسْـأَلُكَ أَنْ تُصَلِّيْ وَتُسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى أَلِهِ وَ صَحْبِهِ وَسَلِّمْ
    وَأَنْ تَقْضِيَ حَاجَتِي.......
    - Allaahumma innii as aluka Bismikar Rahmaanir Rahiim.
    - Allahu laa-ilaaha illaa huwal hayyun Qayyuum.
    - Laa ta'khudzuhuu sinatun wa laa nauum. Lahuu maa fis samaawaati wa maa fil ardh.
    - Man dzal ladzii yasyfau 'indahuu illa bi idznih.
    - Ya'lamu ma bayna aydiihim wa maa khalfahum wa laa yuhiithuuna bi syayin min 'lmihii illa bimaa syaa'.
    - Wasi'a kursiyuhus samaawaati wal ardha wa laa ya uuduhuu hif zhuhumaa wa huwal 'Aliyyul 'Azhiim.
    - Alladzii 'anat lahul wujuuh, wa khasya'at lahul ashwaat wa wajilatilquluubu min khasyyatih.
    - As aluka an tushalliya wa tuallim 'alaa sayyidinaa Muhammadin wa 'ala aalihi wa shabihii wa allim.
    - Wa an taqdhiya haajatii (sebutkan apa yang dihajatkan).

  1. Menjauhkan Dari Godaan Syetan
    Barang siapa ketika akan hendak tidur membaca Bismillahi ar-Rahmani ar-Rahim sebanyak 21 x, maka baginya dijamin oleh Allah dijauhkan dari godaan syetan dan pencurian. Dijauhkan dari malapetaka dan mati mendadak. Oleh sebab itu, marilah kita sebagai orang Muslim beriman senantiasa membaca Bismillahi ar-Rahmani ar-Rahim ini ketika hendak berngkat mau tidur.

  2. Menudukan Orang yang Zholim
    Apabila ada orang yang zholim atau orang yang suka menganiaya, maka untuk menghadapinya, disamping percaya kepada kemampuan diri sendiri, bacalah Bismillahi ar-Rahmani ar-Rahim sebanyak 50 x. Insya Allah, orang yang zholim tersebut akan menjadi tunduk, dikarenakan nafsu jahatnya bisa menjadi sirna secara tiba-tiba. Disebabkan washilah membaca Bismillahi ar-Rahmani ar-Rahim dengan penuh keyakinan dalam hati.

  3. Mencerdaskan Akal
    Barangsiapa yang memiliki otak bebel, maka sebaiknya dibacakan Bismillahi ar-Rahmani ar-Rahim sebanyak 900 x pada gelas yang diisi dengan air, kemudian air tersebut diminumkan pada orang yang bebal otaknya itu. Insya Allah, dengan ikhtiar dan usaha yang demikian ini akan bisa mencerdaskan akal pikirannya, sehingga apaun pelajaran yang diberikan kepadanya akan memahaminya dengan mudah. Usahakan cara yang demikian ini berulang-ulang bila belum ada tanda-tanda perubahan dalam pikirannya dengan disertai bimbingan secara lahiriyah.

  4. Membangkitkan Rasa Cinta
    Usaha untuk membangkitkan rasa cinta terhadap sesorang maka sediakanlah segelas air, selanjutnya bacalah Bismillahi ar-Rahmani ar-Rahim pada air tersebut 900 x. Setelah dibacakan, maka air tersebut diminumkan pada orang yang dimaksud. Insya Allah kebencian pada orang itu akan sirna dan berubah menjadi rasa kecintaan yang sangat mendalam. Dalam hal ini, dihimbau agar cara ini tidak dipergunakan untuk kemaksiatan, melainkan dipergunakan untuk kebaikan.

    Bersambung...!
Waallahu a'lam bishawab.

Wassalam,
Amjad Amin, Bekasi, Indonesia 2013





0 komentar:

Posting Komentar

 
Template designed by Liza Burhan